Friday, October 23, 2009

Aku Adalah manusia

Kawan aku bukan Tuhan yang memiliki kekutan tak terbatas
Aku hanya mampu melakukan sesuai kemampuan
walau ku tahu segalanya bisa ku lakukan
jika pikiranku mengatakan bisa
Karena kusadari kekuatan ku berada dipikiran

Aku juga bukan malaikat
yang begitu suci hingga tak punya amarah
Walau aku menyadari aku punya nurani yang suci
Hingga aku bisa seperti malaikat
namun nafsu ku bisa seperti angin
yang mengulung dan menghempaskan apapun

aku seorang Nabi?
bukan kawan, aku bukan nabi
walaupun ku bekerja sebagai pewarta seperti nabi
karena nabi lebih mementikan agamanya, umatnya, dan kebenaran hakiki
sedang aku sangat jauh dari itu

Aku juga bukan filosofi kawan
yang begitu mencintai ilmu pengetahuan
hingga memiliki sejuta jawaban bijak
ilmu ku hanya setitik dari lautan yang luas

Aku juga tak mampu membaca semua gejala alam
bahkan aku tak pernah tahu apa yang terjadi padaku 1 detik kedepan

Kawan aku hanya manusia
yang terjatuh ketika galau
kawan aku terlalu lemah
lemah dalam membaca berjuta pertanda

Tapi kawan aku juga mampu
menopang setiap terpaan yang datang
Ombak yang menghantam

Aku mampu bangkit kala aku terjatuh
dalam lubang hitam nan pekat tanpa cahaya

No comments:

Post a Comment