Tuesday, August 2, 2016

NASI TIM AYAM WORTEL KEJU

Memasak menu Makanan Pendamping Asi (MPASI) untuk bayi 10 bulan ke atas, lebih penuh tantangan dan kreatifitas, pasalnya anak sudah boleh banyak memakan banyak makanan. selain itu, fase ini menjadi modal untuk anak siap makan seperti orang dewasa.

Saya juga cukup gembira begitu begitu Sora memasuki 10 bulan, karena berbagai menu yang saya sudah siapkan sejak lama akan mulai di coba. Tapi sayang resep-resep itu harus di simpan lagi, Sora tekena demam dan dilanjutkan dengan diare karena kelelahan mudik lebaran.

Setelah 10 bulan 10 hari, Sora akhirnya sembuh, ini juga merupakan hari pertama saya bekerja freelance yang kebetulan Sora ikut bekerja jadi wajib bawa bekel. Menu pertama yang saya pilih nasi tim ayam wolter keju, gembiranya saya ternyata menu ini dilahap habis oleh Sora. Jujur saya waktu menyicipin juga suka boleh juga jadi pilihan resep sehat orang dewasa cuma nasinya jangan terlalu lembek hehehe.

 Ini nih resep nasi tim wolter keju mpasinya Sora

Sora sangat menyukai hingga tiada tersisa
4 sendok makan beras
300 ml air
3 sdm ayam cincang
1 buah wortel sedang diserut memanjang
1 batang daun bawang (saya hanya ambil bagian atas saja)
1 buah bawang merah cincang
1 sendok makan keju cincang

cara membuat beras dicuci bersih, kemudian rebus bersama ayam cincang setelah air menyusut 2/3. Setelah itu masukan keju cincang, wortel dan bawang rebus lagi hingga air terserap semua atau habis. kemudian masukan daun bawang aduk rata. siapkan panci kukus nasi taruh aronan tim kedalam kukus nasi kurang lebih 20 menit.

Saya hanya mengunakan panci kukus biasa bukan alat masak tim karena memang tidak punya dan tidak berpikir untuk membeli.Selama mencoba...

No comments:

Post a Comment